Iklan oh Iklan 2

Betapa kaya nya para peng Iklan Provider telepon.
Setiap beberapa bulan pasti ada yang baru.
Walau memang tidak semua, hanya beberapa brand saja yang
cukup sering ber iklan dan sering kali mengganti tema iklannya.


Saling mempromosikan diri bahwa dirinya lah yang paling untung
(sebagai konsumen tentunya menyenangkan, walau hanya bahasa iklan (baca:
untung menurut syarat yang mereka berlakukan, yang kita aja gak tau ^^))


Tetapi yang mau gue tulis bukan soal isyarat-isyarat terselubung mereka.
Tapi...betapa kayanya si para provider itu. mengganti iklan pastinya
butuh biaya dari properti serta waktu tentunya. kalau design house dan
seleb nya bisa aja sistem kontrak berlaku untuk sekian iklan...tapi tetap saja
butuh biaya kan?


Ada juga iklan yang nyolong start, dimana belum ada yang mengiklan
sesuai tema Ramadhan, yang ini sudah melakukannya terlebih dahulu.
Tapi ngena banget, dari orang-orangnya serta jingglenya, mengingatkan
ke sebuah desa nan hijau dengan udara yang masih bersih, jauh dari hiruk
pikuk kota besar..Toub dah iklannya.


Dan ada satu lagi iklan. Iklan program TV sih. seperti biasa menjelang hari
raya Lebaran, semua TV langsung sibuk membuat program yang penuh hikmah.
Tetapi hari ini, gue cukup terkesima dengan iklan sebuah program TV.
iklan mengenai acara musik, dan kebetulan TV ini punya 2 program musik.
Dan iklannya sama, isinya video klip-video klip gitu, nah ini isi video klip
dan urutannya sama tapi yah ada sedikit perbedaan tentunya.
Yang acara A di selingi sama gambar si pembawa acara sedangkan yang acara B
di bagian akhir iklannya di tambahkan 1 video klip yang berbeda.


Tapi kan tetap saja sama..artinya buat 1 buah iklan, tinggal di sisipkan
atau ditambahkan saja sehingga terlihat tidak sama.
padahal kebaca banget tuh ^^
yah...mungkin demi menghemat biaya dan waktu juga kali yah...

No comments:

Post a Comment