Plagiat Bodoh

Gue kecewa banget sama semua produser di Indonesia
Kenapa sih harus membuat Film dengan mengadaptasi
Film-film luar atau Cerita dari luar...?
Gilanya lagi, sekarang mulai merambah ke Komik Jepang.
Gue sih sebenarnya tidak terlalu musingin, kalau
gak suka yah tinggal gak di tonton ajah.
Tapi ko yah tetep sebel.

Padahal Indonesia itu banyak banget loh rakyatnya.
Indonesia kan negara terpadat kedua di dunia.
Kalau dibilang gak ada ide cerita sama sekali
itu cuma alesan !!masa iya sih dari ratusan juta
kepala yang ada di Indonesia, tidak ada satupun yang
bisa menyumbangkan ide.

Padahal harusnya kan bisa aja ngadain lomba or else
Atau kalo mau mengadaptasi dari cerita
kenapa sih nggak mencoba mengadaptasi dari cerita buatan Indonesia
bahkan kita ini punya komik loh. En gue yakin bagnet
gak kalah sama Komik Jepang.

Tapi memang Indonesia itu plagiat dodol sih...
Gak pernah mau menghargai kreatifitas negeri sendiri
ataupun anak mudanya.
Tidak pernah mau melihat kekayaan diri sendiri.
Memang benar, rumput tetangga pasti lebih hijau
dari rumput sendiri...
Padahal gak selalu seperti itu. Dengan beraneka
warna dan ras yang berkumpul di Indonesia, harusnya
Indonesia adalah negeri yang sangat kaya.

Tetapi sayangnya kebanyakan layu sebelum mampu bertahan
untuk berkembang...
Bahkan, yang membuatnya layu adalah Indonesia nya sendiri
negara yang (gak muna) kucintai hingga kini
walau dengan segala kebobrokannya, karena
disinilah aku lahir, hidup dan dibesarkan.
Disinilah aku bertemu keluarga, teman dan sahabat bahkan musuh...

Dedicate to my beautiful Country

-Re-write from my old blog-  (2007/06/07)

No comments:

Post a Comment