Twilight

Akhirnya setelah sekian lama berharap bisa membaca buku ini dan ternyata adikku punya bukunya.
Aww, betapa menyenangkan bisa kembali membaca walau sangat terlambat.


Betapa tidak, buku ini telah di film kan, dan aku begitu enahan diri untuk tidaknonton filmnya.
Hanya sebuah idealisme (yang mungkin usang buat orang yang tidak terlalu suka membaca) bahwa apapun
dan sebagus apapun filmnya, kalau diadaptasi dari buku, aku tidak akan pernah menontonnya (walau menjadi hot topic di setiap obrolan dengan teman sekalipun) sebelum membaca bukunya.


Karena menurutku, sebuah kenyataan kalau sebuah buku yang diadaptasikan ke film akan lebih bagus bukunya dibanding filmnya. Bukan meremehkan si sutradara atau si penulis skenarionya. Tetapi begitu banyak adegan yang dipotong pastinya. Lagipula, dengan membaca bukunya, otak kita akan lebih liar untuk berimajinasi sesuai keinginan sendiri. Tanpa harus di ganggu oleh adegan-adegan yang dibuat orang lain.


Dan disinilah aku, mencoba menulis kesimpulan menurut versi ku ^^...
Twilight (yang gue baru tau artinya setelah membaca..hehhe) sebuah buku yang unik. Secara Vampir dan manusia saling jatuh cinta merupakan hal yang biasa terjadi di buku-buku bahkan komik manapun (ssttt...bahkan dulu sekali ketika aku begitu menyukai menggambar, aku pernah membuat sebuah komik pendek mengenai vampir dan manusia yang saling jatuh cinta ^^).


Tetapi di buku ini kita disuguhkan hal lainnya, Si penulis, Stephenie Meyer menggambarkan dengan begitu lugas diikuti dengan beberapa kelebihan supranatural, yang biasanya tidak ada di buku-buku vampir lainnya. Dan yang paling mengagetkan adalah si peran utama yang sama sekali jauh dari kesan cantik bahkan luwes^^.


Tapi justru itu kan yang membuat buku ini lain dari yang lainnya. Tidak ada si pemburu Vampir yang begitu hebatnya, tidak ada seorang gadis peran utama yang cantik nan rupawan.


Hingga saat ini, aku yang sama sekali tidak punya dasar-dasar menulis (aku bukanlah lulusan jurnalis) tetap merasa sebuah buku bisa lahir dari orang hebat. Apapun jenis buku itu, betapa anehnya ceritanya atau bahakan betapa gampangnya cerita-cerita itu tertebak, tetap....Seorang penulis yang berhasil menyelesaikan bukunya adalah seorang yang hebat.


mengapa? karena, aku, seorang yang sangat suka menulis tidak pernah bisa menyelesaikan 1 buku pun dengan baik. Padahal ide cerita sering sekali berkelebatan di pikirianku dimanapun dan di waktu apapun.


Well, Pastinya, setiap orang begitu tahu buku ini (minimal pasti sudah menonton filmnya kan?)
Tapi saranku, baca bukunya !!, biarkan imajinasimu bekerja dengan sendirinya wlaupun pasti ada korupsi sana sini pada beberapa adegan di buku bahkan mungkin Edward (versi buku) yang luar biasa ganteng, akan tergantikan dengan muka dari Robert Pattinson. Tapi biarlah, toh kita tetap bisa berimajinasi lebih dahsyat kalau membaca bukunya.


Anyway, bagi pencinta si ganteng Robert Pattinson (aku sih merasa ia biasa saja..maaf loh yang ngefans) aku menemukan blog keren mengenai aktor inggris satu ini, silakan di klik aja --> Robert Pattinson
yah terlepas dari benar atau tidaknya, tapi jelas si Robert ini benar2 telah menggantikan khayalan ku saat membaca buku ini. Walau aku tidak pernah menonton, tapi foto, berita bahkan poster dari Vampir satu ini sudah merajalela dimanapun.


Well, end of my blog today :
Never ever stop reading, because you can get more than just watching

No comments:

Post a Comment