Five Reason to Fear Friday the 13th

harusnya sih posting Jumat tanggal 13 Agustus 2010 kemarin supaya ngena banget artikelnya ^^, tapi atas beberapa hal yang sangat urgent, akhirnya terpaksa ditunda beberapa hari.


Friday the 13th pernah diangkat menjadi serial TV yang cukup populer di era tahun 80 - 90an. memang Film tersebut tidak berisikan cerita nyata, tetapi saat itu, aku masih duduk di bangku sekolah, dan aku termasuk anak yang sama sekali tidak menyukai film horor jadi aku jarang sekali menonton.


Setelah bertahun-tahun kemudian, tepatnya Jumat kemarin, Tanggal 13 Agustus 2010 aku menemukan artikel Friday the 13th. Sebab-sebab mengapa seseorang harus takut dengan jumat tanggal 13 ini ^^...


Friday / Jumat adalah sebenarnya aku tidak menemukan dimana keanehan hari jumat ini. bahkan harusnya setiap orang selalu bersyukur saat Jumat. TGIF Thanks God it's Friday. Setiap ornag yang bersekolah dan bekerja akan sangat bahagia kalau hari ini adalah jumat. karena itu artinya besok mereka akan libur (walau tidak semua). Di hari jumat ini uga para umat muslim mengadaak Sholat Jumat di siang hari. Dan bahkan untuk umat Kristiani, mengenal yang namanya jumat Agung atau Good Friday. Berarti harusnya hari jumat ini harusnya adalah hari terberkati bukan? Tetapi, untuk sebagian besar orang terutama untuk para pelaut Jumat biasanya menjadi hari yang sangat tidak beruntung.


13 = kalau angka ini tentunya sudah banyak sekali orang yang tahu, kalau angka ini sangat identik dengan angka sial terutama untuk daerah barat. Bagi yang percaya pastinya akan menjauhi angka ini, lihat saja cukup banyak gedung-gedung tinggi di Jakarta yang menghilangkan lantai 13 (wlau lantainya memang yang ke 13), biasanya mereka mngganti menjadi 12b atau langsung lompat ke angka 14 ^^. Tetapi mengapa menjadi unlucky number masih belum diketahui secara pasti.



nah Friday the 13th sendiri mempunya banyak cerita aneh versi Times Online...


Berikut adalah 5 berita yang akan membuat Friday the 13th semakin misterius :


1. Loki (nama ini mengingatkanku sama karakter Manga Fary Tail ^^) menurut Mitologi utara Loki adalah seorang yang licik dan penipu yang mempunyai kemampuan untuk mengganti penampilannya serta kelaminnya (jadi inget Mystis nya X-Men ^^)
nah dahulu kala, menurut Mitologi Utara ada 12 Dewa sedang mengadakan pertemuan di Duia dewa-dewa. nah saat itu tanggal 13 di hari Jumat. Lalu di tengah-tengah acara datanglah loki yang tanpa diketahui oleh ke 12 dewa tersebut telah membawa mandat dari Hoder Dewa kegelapan yang buta untuk membunuh Balder yang indah, Dewa kegembiraan dan kebahagiaan. Dan dibunuhlah dewa tersebut dengan panah. hasilnya setelah kematian Dewa itu, maka Bumi menjadi gelap gulita. Sejak saat itu jumat ke 13 telah menjadi hari tersial.


2. Pembunuhan Para biarawan secara besar-besaran pada tanggal 13 di hari jumat. berita kedua ini seringkali disebut sebagai asal-usul yang sebenarnya mengapa jumat tanggal 13 telah menjadi hari yang sial. Raja Philip IV dari Spanyol memerintahkan massa untuk menangkapi The Knights Templar atau para Ksatria perang salib atau Ordo Bait Allah (jadi inget film Da Vinci Code yah ^^) di hari jumat tanggal 13 pada tahun 1307. Mereka ditahan dan dituduh sebagai Penyihir dan akhirnya di bakar hidup-hidup di tahun 1314.




3. Dalam sejarah, Jumat ke 13 juga seringkali merupakan hari dimana terjadinya kecelakaan besar (bukan penyebab) Pada 13 Juli 1951 banjir besar telah merusak Kansas dan menyebabkan kerugian sebesar 760 juta Dollar serta membunuh 24 orang. Pada tanggal 13 maret 1964 gempa kekuatan 9.2 skala ritcher mengenai Prince William Sound di Alaska dan membunuh 131 orang dan menjadi gempa terbesar di amerika utara. Dan itu terjadi di Good Friday atau jumat Agung.
Di tahun 1972 Uruguayan Air Force flight 571 menabrak Pegunungan Andes di Amerika Selatan. Dan membunuh 29 orang, tetapi 16 orang lainnya dapat selamat. Cerita ini pada akhirnya dikenal sebagai Keajaiban Andes






4. Menjauhlah dari Nama yang terdiri dari 13 huruf ^^( gak nyambung nih ah...)
Angak 13 menjadi angka yang tidak beruntung bahkan untuk 13 huruf di nama anda dapat menghadirkan kejahatan. Theodore Bundy, Jack the Ripper, Charles Manson, and Jeffrey Dahmer semua bertotal 13 huruf (tidak termasuk spasi ^^)


Charles Manson


Jeffrey Dahmer 


Theodore Bundy




Untuk Jack the ripper tidak ada gambar yang pasti, jadinya gak di upload disini.


5. Dan yang terakhir adalah, Sebuah asteroid akan menabrak bumi pada tanggal 13 di hari jumat tahun 2029. Tabrakan tersebut akan merusak sebagian besar dari bumi. Kalau hal ini sampai terjadi, ini merupakan kecelakaan terbesar di jumat ke 13. Para peneliti menemukan ini di tahun 2004 bahwa asteroid itu akan menabrak bumi pada tanggal 13 April 2029. kemungkinannya adalah 1 : 37. Tetapi belakangan Peneliti menemukan bahwa perbandingan asteroid tersebut menabrak bumi adalah 1 : 48.000


So..do you believe that Friday the 13th is Unlucky day?

No comments:

Post a Comment