Indonesian Policeman

Kemarin malam, setelah pulng dari ngelayat. aku dan suamiku di berhentikan sama polisi lalu lintas. Ternyata di daerah itu memang lagi berkumpul lah para polisi lalu lintas yang jumlahnya belasan (banyak banget yah?)


Setelah diberhentikan, diminta surat-suratnya, dilihat satu per satu. Lalu Si Bapak Polisi yang bernama Damirin itu bilang, pajak udah mati nih, SIM dan STNK, mesti dikandangin nih. HAH? suamiku bingung pastinya. Sejak kapan pajak mati jadi urusan polisi. Lah terus kenapa mesti di kandangin? Emangnya motor itu gak punya surat? Lah surat ada hanya Pajaknya mati.


Suamiku tentunya bertanya, kenapa mesti dikandangin? memangnya ada pasal seperti itu. Ributlah si DAMIRIN itu...dia bilang kamu tuh jangan sok pintar, saya tuh sudah jadi polisi sejak kamu belum lahir? HAH (lagi ah) ^^...Suamiku umurnya 33 tahun loh..berarti si DAMIRIN itu sudah jadi polisi sejak 20 tahun lalu. Kalo umur 25 udah jadi poilisi berarti total umur dia sekarang 55 tahun.


Kasihan amat...selama 35 tahun kerjaannya masih aja jadi polisi lalu lintas Zzzz...


Nah daripada lama dan akhirnya malah bertele-tele terus dianggep nyari-nyari alesan. akhirnya suamiku yah iya-iya ajah deh. Dan disuruh nunggu akhirnya, katanya nanti ke kantor bareng si DAMIRIN itu.


Ya udah, kita tunggu, toh walau kita salah karena pajak mati, si DAMIRIN itu gak punya kekuatan hukum untuk ngandangin motor kita. Atas dasar apa coba?
Menunggu sekitar 5 menit, aku yang memang dari awal udah agak nahan pipis, ributlah ke para polisi itu. ke si DAMIRIN dan yang lainnya. Lalu dengan asal nunjuk dia bilang, ad tuh WC di ujung jalan situ. tapi nunjuknya ogah-ogahan (I should know it's a lie !!)


Ternyata udah jalan jauh-jauh, WC nya gak ada. Coba deh tuh DAMIRIN sialan itu, kalo memang ternyata pipisnya aku gak ketahan banget, terus sampe kenapa-napa, dia mau tanggung jawab. Polisi kok gak punya tanggung jawab.


Lalu dia balik lagi (berkali-kali, maksudnya sih ketahuan mau minta duit, tapi sejak awal suamiku keukeh mau ditilang saja) ngomong gak jelas, mengenai motor yang pajak mati gak ada harganya lah, gak adalah yang mau ngambil. Kebayang gak sih, seorang polisi gak punya otak kalo ngomong....!!! Jadi sempat teringat sama polisi bodoh yang nulis di Wall FB nya kalau masyarakat adalah sampah....(masih inget gak?)


Dan sampai terakhir, akhirnya suamiku menyerah. Teringat akan anak yang lagi dititip di rumah mertua (saat itu sudah pukul 12 malam lewat). Dan harus menjemputnya hari itu juga lalu pulang dan itu cukup jauh, naik motor pula. Nah karena teringat itu, suamiku bilang, bapak minta berapa. Lah saya gak minta (ngemeng aje lo !!), emang mau ngasih berapa...(jiahh..gak minta tapi nanya-nanya, aneh kan?)


akhirnya setelah ribut alot, yang tadinya mau ngasih 10.000 akhirnya jadi 20.000. Soalnya si polisi bilang, 10.000 mau dapet apa sekarang? Gini ajah deh, yang penting saya bisa isi bensin 5 liter...Situ yang nawarin yah, bukan saya yang minta (ternyata si DAMIRIN masih keukeh, kalau seperti itu berarti gak minta...ckckckck)


Dan dikembalikanlah semua surat-surat dan kunci motor yang dia pegang. Lalu di jalan suamiku bilang, (dan ternyata memang benar) kalau TIDAK SATUPUN POLISI YANG BERKEDOK RAZIA MOTOR ITU MEMBAWA SURAT TILANG...berarti memang rencana cari uang kan?


Padahal lagi bulan puasa yah, kok bisa-bisanya berbuat kecurangan seperti itu. Walau dalihnya nyari uang untuk lebaran, tapi itu kan uang gak halal. Aku yakin kok semua orang yang ngasih pasti di selingi sumpah serapah sepanjang perjalanan. Uang kutukan kok buat hari suci...


Indonesia oh Indonesia, mengapa begitu banyak benalu yang tumbuh di tanahmu...


PS sayang sekali, aku gak punya kamera, kalau ada, sebisanya pasti di foto..biar ketauan kelakuan bejadnya si polisi bodoh-bodoh itu.

No comments:

Post a Comment