Perkenalkan, Namaku Velo

Our new baby girl

Hallo, perkenalkan, namaku Eugene Velocette Irina Soedjadi, tetapi cukup panggil aku Velo saja. Aku terlahir di RS Insan Permata. Rumah Sakit ini tidak besar, cenderung kecil malah, tetapi kata mommy, dokter yang membantuku itu baik sekali ornagnya, dan sangat peduli sama pasiennya, tidak seperti para dokter yang di RS besar, yang sudah tidak punya waktu meladeni para pasiennya untuk berkonsultasi.

Kelahiranku melalui proses Caesar dan dibantu oleh dokter Sapto, dokter yang memang telah memeriksaku sejak aku berusia 8 bulan. Sebenarnya mommy maunya lahir secara normal, dan karenanya, dr. Sapto memberi vitamin agar aku bisa lahir normal, namun ketika tangga 20 November, dr. Sapto bilang air ketuban yang melindungiku di dalem perut udah keruh, jadi sebaiknya sih dilahirkan.

Dr. Sapto bilang, biasanya janin yang sudah cukup bulan untuk lahir itu mulai meluruhkan lemak kulitnya, sehingga mengkeruhkan air ketuban, itu bisa dilihat dari hasil USG yang sudah tidak hitam kelam. Nah setelahnya biasanya si janin mulai pup didalam, sehingga air ketuban menjadi hijau, namun dr Sapto bilang, untuk tahu atau tidaknya, si janin perlu lahir dulu, karena tampilan USG kan hitam putih…nah kalo ada dokter yang bilang air ketuban sudah hijau itu bohong, diihat darimana? Kan USG nya warna hitam putih ^^. Lucu dan baik kan dokternya…gak asal jeplak, hehehe.

Nah jadi setelah usaha lebih dari tiga minggu untuk lahiran normal, dr Sapto menyarankan sepertinya memang tidak memungkinkan, namun jika mommy ingin tetap usaha, yah silakan, tapi sebaiknya sih tidak, katanya. Nah akhirnya hari itu juga, mommy memutuskan untuk melahirkanku melalui Caesar.

Aku lahir pada pukul 15.10 WIB dengan berat 3,6 kg (lebih berat 0,1 kg dari kakak Aley) dan panjang 50 cm (lebih kecil 1 cm dari kakak Aley). Waktu aku lahir ternyata air ketuban sudah hijau loh, untung aku lahir di hari itu juga.begitu lahir, aku langsung bertemu dengan Daddy dan kakak Aley…senangnya ^^.

Sekarang usiaku sudah 3 minggu, dan aku tumbuh dengan sehat loh. Kakak Aley juga sering menemaniku kalau mommy sedang kerja, begitu juga dengan daddy kalo daddy lagi ada di rumah. Sssttt..kata Daddy dan Mommy, aku kalem banget loh, jarang sekali nangis..hehehe..masa sih?


Mommy bilang, utuk biaya persalinan Caesar, paket 4 hari nginap dan sekalian untuk akte lahir, jumlah yang harus dibayar hanya Rp. 7,6 jt…murah kan, dibanding dengan RS besar yang pelayanannya juga biasa aja, dan bahkan tidak bisa berkonsultasi, biaya di RS ini sangat murah. Selain itu, setiap kali kunjungan, si dokter gak selalu memaksa meminum banyak vitamin seperti yang dilakukan di RS besar, yangsetiap kali berkunjung harus beli obat sampai tiga macam. Di RS ini diberi vitamin secukupnya saja…tidak berlebihan…

4 comments:

  1. Selamaaattt Aley udah punya adeekk.. Disayang ya adeknya.. Dzaky InsyaAllah akan segera menyusul... Semoga sehat terus ya Velooo ^^

    ReplyDelete
  2. Makasih bunda..hehehe...jadinya untuk sementara gak bisa ngeblog huhuhu...

    ReplyDelete
  3. waaahh murah bgt biaya caesarnya, ny... dmn siy rmh sakitnya?

    ReplyDelete
  4. Deket duta bintaro fel. Deket rumah icha

    ReplyDelete