INDONESIA BISA!!

@me

Sebenarnya menulis sebuah produk bukanlah hobi saya, walaupun saya termasuk orang yang sulit lepas dengan sebuah produk baru karena suka mengutak-atik. Alasannya sederhana, karena aka nada banyak orang yang lebih kompeten di bidangnya yang akan membahas. Jadi untuk apa mempermalukan diri sendiri. Namun, kali ini, saya coba keluar dari zona aman saya.

Di tulisan saya ini, saya akan membahas sebuah applikasi untuk SmartPhone, iOS maupun Android. Kenapa saya berkeinginan membahas, karena applikasi ini berasal dari tangan-tangan orang Indonesia. Jadi saya merasa tergerak untuk menuliskan.

1. Wajah @ME
@me

Sekilas karena warnanya yang merah, membuatnya terlihat mirip dengan applikasi PATH. Tapi mungkin dipilih warna Merah karena mencerminkan Indonesia. Selain itu, tampilan @me juga sederhana dan user friendly, setidaknya saya tidak menemukan kesulitan untuk menguliknya ^^

2. Chat + Sticker
Sticker @me
@me adalah sebuah aplikasi Chat, tapi menurut saya cukup unik karena tidak seperti WhatsApp yang menggunakan nomor selular, Atme menyediakan sebuah nomor lain yang mirip dengan nomor CDMA: +62219070xxxx

Selain juga bisa menuliskan status seperti applikasi chat lainnya, @me juga menyediakan fasilitas sticker. Menurut saya, sticker ini, walaupun agak sedikit memiliki aura Jepang & Korea, Sticker @me ini menurut saya juga terasa sekali aura Indonesia nya. Saya pribadi sih menyukai tampilan sticker unik dan lucunya.

Begitu mendownload @me, secara otomatis, si pengguna telah mendapatkan 3 paket sticker dimana masing-masing paket terdapat 10 sticker. @me juga menyediakan emoticon yang sama persis seperti yang terdapat dalam applikasi WhatsApp, serta satu buah Minks, ini adalah sebuah gambar bergerak, yang memperlihatkan pemain bola menendang bolanya kearah layar sehingga menyebabkan kaca layar kita pecah, tapi tenang, ini cuma gambar animasi kok.

3. Telepon + SMS
telepon kemana saja


Kelebihan @me atau hal yang membedakannya dengan applikasi lain adalah, applikasi ini bisa menghubungi nomor operator lain. Biasanya, di applikasi seperti ini kan hanya bisa menghubungi (voice call) mereka yang memiliki applikasi sama. Nah di @me ini, bisa menghubungi siapapun walaupun orang yang dihubungi tidak memiliki applikasi @me.

Untuk tarifnya, @me menjanjikan tarif yang lebih murah dari si operator telepon itu sendiri.

SMS kemana saja

@me juga menyediakan layanan SMS, yang bisa digunakan unuk nomor operator lainnya. Inilah perbedaan kedua yang @me berikan untuk para penggunanya.

Untuk tarifnya, sama seperti yang tarif telepon, @me menjanjikan tarif yang lebih murah dibanding tarif aslinya.
Tarif yang lebih murah
4. Paket layanan + Bonus

Paket layanan
Selain memberikan beberapa paket layanan, seperti dibawah ini:

@me juga menjanjikan banyak gratisan, bagi penyuka gratisan, apalagi selama masa promo, @me juga memberikan pulsa gratis sebesar Rp. 5.000 yang bisa digunakan untuk membeli quota.

Bonus @me
Melihat banyaknya kemudahan seperti ini, saya rasa applikasi ini akan mampu bertarung di dunia applikasi serupa. Apalagi kini semakin banyak orang yang lebih suka menggunakan applikasi chat yang dianggap lebih murah.

Selain itu, sebagai seorang Indonesia, saya merasa wajib untuk ikut mempromosikan dan menggunakan applikasi buatan anak bangsa! Masak kalah sama applikasi buatan negara asing?

Video :





Informasi lebih lanjut bisa dilihat di website @me
Twitter : @atme_id
Facebook : Atme Indonesia

2 comments:

  1. ga nyangka buatan Indo inovatif en hi-tech gini.. murah pula.. salut buat @atme :)

    ReplyDelete
  2. Iya..gak nyangka juga sih..ternyata Indonesia juga sudah bisa buat applikasi canggih...kudu didukung masa kalah sama applikasi negara tetangga ^^

    ReplyDelete