Daddy oh Daddy - Celana yang kebesaran

Happy Velocette

Baru-baru ini, lagi-lagi, Daddy nya anak-anak melakukan hal yang sama seperti di Daddy oh Daddy - Misteri Celana Dalam.

Cerita bermula, dari Om Rikih, Auntie Ayu dan Kenzo yang bertandang kerumah sambil membawa baju baru untuk Velo. Begitu mereka pulang, baju barunya tentu harus dikeluarkan dari tempatnya dan mulai dipilih yang mana yang bisa dipakai sekarang dan yang mana yang harus disimpan karena kebesaran.

Dari sekian banyak baju, hampir semuanya dipastikan muat, tetapi ada dua celana pendek yang sepertinya masih kebesaran untuk Velo. Demi memastikan, saya bertanya kepada Daddy nya donk, (karena sebagai ibu, saya merasa diri saya kurang canggih dalam hal melihat muat atau tidak ^^)

Terjadilah percakapan :

Me : "Daddy, celana yang ini sepertinya masih kebesaran ya?" (Believe me, kata-kata di percakapan sesungguhnya lebih susah dimengerti akibat SPOK saya yang berantakan ^^ + tentunya tidak sebaku inilahhhh..hehehe)
Daddy : "Mana? Iya itu masih kebesaran."

Singkat cerita, setelah mendapat kepastian bahwa celana itu kebesaran, saya lantas menaruhnya di lemari. Salahnya saya tidak langsung menaruhnya di paling bawah karena ada hal lain yang ingin saya lakukan. Ketika itu sebenarnya saya sudah punya firasat akan ada kejadian lagi.

Dan benar saja, sekitar beberapa jam kemudian, Velo mandi. Seperti biasa, setelah Velo mandi, saya menyerahkan Velo ke Daddy nya untuk dipakaikan baju sementara saya mandi (demi menghemat waktu). Begitu selesai mandi, Velo sudah berpakaian, namun saya merasa aneh, kok sepertinya celananya turun terus.

Bodohnya, masih saja tidak mudeng kalau yang dipakai adalah celana kebesaran yang tadi. Hingga akhirnya ketika Velo pup, barulah saya tersadar. "Astaga, itu kan celana yang sudah diamini oleh Daddy kalau celana itu masih kebesaran, kok masih aja dipakai?."

Begitu ada kesempata, terjadilah lagi percakapan yang makin aneh....

Me : "Daddy, kok Velo dipakaikan celana yang itu? Kan tadi Daddy sendiri yang bilang kalau celananya masih kebesaran?"
Daddy : "Iya sih, tadi pas memakaikan celana, udah berasa ada yang aneh, terus pas dilihat, ternyata celana yang kebesaran, tapi udah keburu dipakaikan."
Me : ---bengong, gak ngerti kudu ngomong apa...udah tau, tapi...hmmm....Daddy oh Daddy :( 

No comments:

Post a Comment