Anda VS You


Saya memang ibu rumah tangga, tetapi saya pernah bekerja di kantor. Tapi apakah saya sudah begitu lama tidak bekerja di kantor hingga saya tidak tahu tata bahasa orang kantoran kah?

Baru-baru ini, well sudah dari beberapa minggu lalu saat saya berbicala (lagi) dengan teman saya yang akhirnya bekerja juga. Saya terkaget-kaget, sedikit geli dan males saat mendengarnya berbicara.

Hmm...bukan males sama orang atau omongannya sih tapi bahasanya itu loh. Kita tinggal di Indonesia gituuuu, kenapa mesti ngomong campur aduk, kenapa gak sekalian ngomong pakai bahasa Inggris?

Kalaupun mau setengah inggris, tidak apa-apa lah, But please, jangan saat menyebut kata "anda" "kamu" atau "lo" jadi "You"

Sumpah deh, bukannya asik malah berasa bicara sama ornag-orang transexual. Saya sendiri bukan orang anti mereka, karena bagi saya mereka tetap manusia, hanya jalan pikirannya berbeda. Tapi kalau beneran transexual asli yah patut maklum karena mereka memang cara bicaranya seperti itu.

Tetapi ini, temen saya yang tadinya gak gitu, tetapi setiap bicara, "Jadi gini, you dengarkan saya yah" -->jadi begitu. Males gak dengarnya huhuhu...bisakan.......bisakaaaahhhh wahai para Indonesian, hargai lah sedikit bahasa ibu kamu!!!...

I'm Chinese born Indonesia, But I'm Proud to be Indonesian

So stop it, it's irritated me (a lot)!!!!

No comments:

Post a Comment